Saturday, April 28, 2012

Super Mario Tux S60v3,S60v5,S^3

Baru kali ini saya merasa kesal bermain game, namun kekesalan itu bukan karena gamenya jelek namun tingkat kesulitan game tersebut, tapi anehnya game satu ini meski sulit ditamatkan, saya jamin akan membikin anda ketagihan untuk memainkannya.
Super Mario adalah salah satu game dari zaman nenek moyang ^o^, Super Mario I, II, III, dan IV tergolong mudah, tapi bagaimana dengan satu ini Super Mario Tux, game yang berasal dari Emulator GP2x (tenang saja, anda cukup instal aplikasi dibawah dan memainkannya, tidak perlu download Rom Gamesnya lagi karena sudah terisi satu paket).
Saat pertama memainkannya anda akan dibuat binggung akan penekanan/tombol yang digunakan, untuk itu disini saya beri penjelasan sedikit mengenai hal itu.

Key Shortcut
Delete/C = Pause/Start/Options
Dial + P = Rotasi Layar (Potrait atau Landscape)
Dial + A = Show Keyboard
Dial + M = Mouse Mode (Tidak berguna)
Dial + S = Zoom In / Out (Potrait Mode)
Dial + F = Rotasi Layar Vertikal (Ptrait Mode)
Enter = Untuk memilih options
Note : Tombol-tombol lain masih banyak keggunaanya, tapi saya kira hanya itu saja yang penting.
Lalu bagaimana dengan arah gerak, tombol lompat dan lain lain



Anda bisa menyetting hal itu sendiri pada Options - Keyboard.

Jadi apa anda siap memainkannya



Sekedar informasi saja, ada 5 Stage dimana setiap Stage ada SubStage.Saya baru Stage 1 Substage 2. Untuk total stage beserta substage saya sendiri belum mengetahuimya karena kesulitan untuk menyelesaikan tiap substage.

Sampai-sampai saya menggunakan aplikasi Sorcerer untuk memperbanyak nyawa Mario ^o^.

Dibawah saya sertakan juga save file Sorcerer untuk game Super Mario Tux yang berguna mengubah jumlah Coin anda.Oh ya didalam dunia Mario 100 Coin berarti tambah 1 nyawa, jadi isi nanti value Sorcerer dengan 10000000 untuk mendapatkan nyawa 99.

Cara penggunaan dan aplikasi Sorcerer dapat anda lihat pada artikel Sorcerer 1.75 S60v3 S60v5 S^3 (English & Indonesian), File cukup anda Load dan anda ubah valuenya dalam keadaan Super Mario Tux anda mainkan

Super Mario Tux
Sorcerer Super Mario Tux