Saturday, June 2, 2012

My Effects Menu - Final Edition S60v3 S60v5 S^3

 Setelah berminggu-minggu menguras otak alhamdulillah apliksi ini selesai. "My Effect Menu - Special Edition" merupakan aplikasi peningkatan dari versi sebelumnya.
Bagi yang belum tahu apa itu My Effect Menu???.Adalah aplikasi yang saya buat agar mempermudahkan dalam pergantian effect tema.
Tentunya dengan sedikit saya tambahkan beberapa effect.
Saya berterima kasih pada Jacka 'zacky' B'van Zed yang memberi saya inspirasi soal Effect.
Saya akan jelaskan Effect yang sering dibilang Effect Homescreen.Sebenarnya Effect Homescreen hanya bisa dan sanggup diterapkan pada ponsel symbian S60v3 FP2 dan S69v5 (khususnya ponsel Touchscreen),untuk ponsel S60^3 saya belum tahu.
Buat S60v3 FP1 (seperti nokia E63) ada caranya supaya Effect yang kita terapkan seolah-olah di Homescreen...Lain kali saja saya jelaskan caranya.
Pada artikel ini saya akan bagikan Aplikasi ini dengan fitur effect seolah-olah di Homescreen.
My Effect Menu - Special Editions dilengkapi dengan beberapa fitur-fitur dan 20 macam effect yang menarik.
Berikut 2 contoh screenshot effects special "SHARINGAN" dan "CODE NAME CHERNOBYL".


Berikut fitur-fitur dan penjelasannya ;
- Basic
Berisi 10 effect theme dasar.
- Special
Berisi 10 effect theme buatanku yang memungkinkan effect tersebut tampak pada Homescreen.
- Punya Kamu
Gunakan fitur ini jika kalian memiliki effect sendiri.
- Generator
- Fullkastor
Untuk mendapatkan patch fullkastorenable atau saya jadikan pluginseffect.
- Plugins
Pilih begitu effect sudah diterapkan atau dipilih agar effect bisa berjalan
Dan masih banyak fitur lainnya,Oh ya aplikasi ini dilengkapi dengan protek hehe.

Berikut cara pemakaian aplikasi :
- instal ThemeEffectFP1 dan restart ponsel(abaikan jika sudah terinstal pada ponsel kalian)
Download disini buat yang belum punya.
- Instal My Effect Menu (karen aplikasi ini berbasis python,maka kalian membutuhkan Python,coba download disini jika belum punya)
- Jalankan aplikasi,begitu kalian akses maka kalian akan disuruh memasukkan "Username" dan "password", ingat - ingat username dan password kalian karena berguna untuk mengakses fitur special.
- Pilih effect yang mau dipakai,terserah mau dari fitur basic,special atau punya kamu sendiri.
- Aktifkan generator Fullkastor (abaikan jika kalian sudah memiliki patch fullkastorenable) maka kalian akan mendapatkan pluginseffects di E:/patches/...patch ini bisa kalian pindah di RPDomain kok.
- Aktifkan generator Plugins
- Apply patch Fullkastorenable/pluginseffects yang ada di RomPatcher atau RPDomain (ingat apply salah satu,jangan keduanya diapply...saya sarankan apply yang diRPDomain).
- Masuk theme dan aktifkan theme effect.
- Selamat menikmati

Untuk yang lupa username dan password yang digunakan untuk mengakses fitur Special Effect bisa gunakan fitur Useful - lupa sandi.

Semoga aplikasi saya kali ini bisa membantu kalian,tingkat kesulitan membuat aplikasi satu ini lebih sukar dari aplikasi - aplikasi sebelumnya,semoga bisa kalian terima ^o^.

Aplikasi dibuat dan ditest di Nokia E63 Midnight Black APAC CFW v.510.021.010 pada tanggal 10 Juli 2011.

Download disini MEM - Special Edition
Alternatif disini MEM - Special Edition