Friday, June 1, 2012

Tema Efek Untuk OS Symbian S60v3 & S60v5

Satu minggu lebih saya berusaha menyelesaikan artikel buat bahan postingan kali ini.
Di artikel awal sekali saya telah membahas "EFFECT THEME KEREN BUAT S60V3 KALIAN",tapi sayangnya banyak yang kesulitan untuk mengganti dengan efek tema lain meski sudah saya berikan caranya.
Saya putuskan untuk membuat aplikasi yang otomatis akan mengganti efek tema tersebut,cukup kalian pilih dan hehe..
Saya beri nama aplikasi ini "MY EFFECT MENU",tidak mudah loh membuat aplikasi ini,meski masih ada kekurangannya(seperti tidak bisa mengenali file dengan ektensi yang dibutuhkan untuk tema)tapi saya rasa sudah cukup buat kalian senang.
Aplikasi ini saya buat dengan menggunakan module dan script python.

Langsung saja ke intinya.
Bahan-bahan;

Langkah-Langkah
- Hapus dulu aplikasi ThemeEffect jika kalian sudah punya.
- Instal My Effect Menu
- Restart Ponsel
- Masuk tema,pilih tema efek ON

- Instal C2Z Maker lalu jalankan,maka kalian akan mendapatkan C2Z.rmp di C/E
- Pindahkan C2Z.rmp ke folder E:/Patches
- Instal Generator fullkastor lalu jalankan,kalian akan mendapatkan FULLKASTORENABLE.rmp di C/E
- Pindahkan ke folder E:/Patches
- Buka RomPatcher dan apply C2Z sama FULLkASTORENABLE

- selesai dan kalian bisa memilih efek yang ada di My Effect Menu.

Saya berikan beberapa efek standard yang bisa kalian pilih pada pilihan "animasi 1 dan animasi 2".
Masih belum puas!!!ckckck
Kalian bisa memilih sendiri efek yang kalian punya dengan memilih pilihan "edit mode".
Disini kalian harus memilih folder yang berisi file-file efek tema.
Berikut ini saya berikan contoh melalui gambar dengan efek editan saya sendiri yang saya beri nama STROM


Pilihan dari MyEffectMenu ;


Dibawah ini adalah daftar "animasi 1 dan animasi 2" ;


Sedangkan untuk memilih efek sendiri langkahnya ;
- Gunakan X-plore untuk menaruh file-file efek yang kalian dapat/punya ke dalam satu folder kosong(kalian bisa buat sendiri)ingat jangan di isi file lainnya.
- Buka MyEffectMenu..pilih "edit Mode".
- pilih folder tempat kalian menaruh file-file efek
- (ingat ada 2 cara untuk mengaktifkan efek pada folder tersebut)
 1 - sorot folder lalu tekan LeftSoftKey dan pilih atas sendiri
 2 - sorot folder lalu tekan tombol "KIRI"
Untuk cara ke2 saya sertakan gambar dibawah.

- Akan ada konfirmasi sukses hehe
INGAT UNTUK MENGGANTI DENGAN EFEK LAIN KALIAN HARUS MENGHAPUS DULU EFEK SEBELUMNYA,DENGAN MEMILIH EDIT MODE - HAPUS EDITAN

Untuk mengaktifkan efek barusan ,kalian perlu mengganti tema dulu...



Download disini MyEffectMenu
Download disini MyEffect Menu
Download disini C2zMaker
Download disini GeneratorFullkastor
Download disini Effect-Effect
Download disini Effect Storm