Saturday, June 2, 2012

The Grudge (2004)

Title : The Grudge
Released : 2004
Genre : Drama | Horror | Mystery | Thriller
Starring : Sarah Michelle Gellar, Jason Behr, KaDee Strickland, Clea DuVall, Bill Pullman
Plot:
Jepang, Tokyo. Sebuah rumah yang pernah terjadi sebuah pembunuhan keluarga yang mengerikan. Sang suami membunuh sang istri dan anaknya sendiri. Hal ini karena sang istri diam-diam selingkuh dengan guru les bahasa inggris sang anak. Setelah itu sang suami bunuh diri. Rumah itupun akhirnya dikosongkan dan dilelang.

Tetapi sesuatu telah terjadi… setiap penghuni yang menentap atau masuk ke dalam atmosfer rumah itu pasti akan ditemukan tewas dan menghilang. Apakah Ada sesuatu yang berkaitan dengan pembunuhan yang pernah terjadi di rumah itu…?

Ashley, anak lelaki smu kelas 1. Dia liburan musim panas ke Tokyo menemui Kakaknya, Diar dan keponakannya, Grace. Sebenarnya Ashley sedang dalam proses hukuman setelah menabrakan mobilnya dalam keadaan mabuk di Chicago dulu. Dia akhirnya diperintahkan orang-tuanya tuk menemani Diar yang bekerja di Tokyo. Kenyataannya Diar juga sedang depresi setelah kehilangan istrinya karena kecelakaan.

Tak berapa lama, Diar akhirnya menemukan sebuah rumah. Rumah itu adalah rumah bekas pembunuhan dulu. Diar, Ashley dan Grace pun akhirnya menetap di rumah itu. Akan tetapi Ashley menjadi sangat ketakutan, jadi paranoid ketika arwah wanita yang dibunuh itu menganggunya. Dia berusaha meyakinkan Diar tapi Diar menganggap itu hanya alasan Ashley saja.

Sampai mereka bertemu dengan Naoko, yang ternyata saudara dari wanita arwah itu. Dia menceritakan asal usul kakaknya itu. Kayako. Ibu mereka dulunya adalah dukun pembasmi roh jahat, setiap orang yang kerasukan pasti dia obati. Tetapi Kayako yang menjadi korban. Setiap darah yang Kayako minum itu adalah darah dari semua roh jahat yang dirasuki orang lain. Sebenarnya tidak akan apa-apa jika Kayako mati dengan tenang. Namun faktanya Kayako mati dibunuh suaminya, Takeshi. Yang ternyata juga sakit jiwa. Naoko pun sebenarnya berusaha menolong, tetapi Ashley dan Diar menolak karena harus menggunakan Grace.

Dan…apa yang terjadi selanjutnya? Bagaimana dengan nasib Ashley, Diar dan Grace? Apakah mereka akan selamat atau mereka akan menjadi korban selanjutnya? Jika Naoko menolong, akankah berjalan lancar?
Format Part 1 - Part 2 - Part 3 - Part 4 Part 1 - Part 2 - Part 3 - Part 4 Part 1 - Part 2 - Part 3 - Part 4
Subtitle Subtitle Subtitle Subtitle
Ukuran 35 Mb - 35 Mb - 35 Mb - 35 Mb 25 Mb - 25 Mb - 25 Mb - 25 Mb 25 Mb - 25 Mb - 25 Mb - 25 Mb